Tersangka Pembunuhan di Masjid Asal Penampaan Terancam Hukuman Mati

oleh -5.723 views
banner 970x250

Foto : Kasat Reskrim Polres Gayo Lues, Iptu Abdul Hamid, SH, saat berada diruang kerjanya, Senin (8/7/2019). [Dosaino]
BLANGKEJEREN, KabarGalus | Tersangka kasus pembunuhan di halaman Masjid Asal Penampaan, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, terancam hukuman mati, karena tersangka sebelumnya sudah melakukan perencanaan pembunuhan terhadap korban.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 340 jo Pasal 338 junto 351 ayat 3, tentang kejahatan terhadap jiwa orang lain. Dan ancamannya penjara seumur hidup atau hukuman mati atau serendah-rendahnya dipenjara selama 20 tahun,” kata Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim, Iptu Abdul Hamid, SH, saat awak media ini menyambangi ruang kerjanya, Senin (8/7/2019).

Katanya, perencanaan pembunuhan itu terkuak, berdasarkan rekontruksi pembunuhan yang digelar pihak penyidik, Kejaksaan dan Hakim, di depan Masjid Polres Gayo Lues, pada Jumat, 5 Juli 2019 pukul 09.00 WIB lalu.

“Rekontruksi itu digelar pihak penyidik, guna mengetahui awal mula kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka SS (30) terhadap korban H. Muhatrir. Yang mana pelaku dan korban merupakan warga Penampaan,” tuturnya.

Bahkan sambung Kasat Reskrim ini, dalam rekontruksi itu, ada Sembilan adegan yang diperagakan tersangka, yang dimulai sejak pelaku melakukan Zikir dikediamannya agar diberikan kekuatan untuk melampiaskan sakit hatinya, kemudian menusukkan pisau berulang kali ke tubuh korban, sampai korban dibawa masyarakat ke RSUD dan tersangka dibawa ke Mapolres Gayo Lues, pungkas Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *