Diduga Ada Kejanggalan Jadwal Pertandingan, Dua Tim Mengundurkan Diri

oleh -1.543 views
banner 970x250

BLANGKEJEREN, KabarGalus | Diduga akibat adanya kejanggalan jadwal pertandingan pada Turnamen Kampung (Tarkam) Piala Bupati tahun 2019, dua tim sepakbola, yakni Kutapanjang FC dan Tujung FC, mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat dari pihak panitia, jadwal pertandingan 16 besar Tarkam piala Bupati Gayo Lues, diundur hingga 25 November 2019 mendatang, dikarenakan adanya agenda PSGL akan mengikuti kompetisi Liga 3 Indonesia hingga 24 November 2019. Hal tersebut sudah sesuai dengan aturan yang selama ini berlaku,” ungkap manajer Tujung FC, Amin Tujung, kepada media ini, Selasa (19/11/2019).

Anehnya, informasi yang disampaikan pihak panitia itu ternyata mereka kangkangi sendiri, dengan alasan PSGL tak jadi mengikuti Liga tersebut. “Ini kan sangat merugikan kami. Terlebih informasi yang kami dapat, telah disampaikan kepada pemain kedua tim, terkait pengunduran jadwal pertandingan Tarkam ini,” sampai Amin.

“Dengan alasan tersebut, makanya Tujung FC dan Kutapanjang FC sepakat untuk mengundurkan diri dari Tarkam Piala Bupati Gayo Lues tahun 2019 ini,” tandasnya, seraya menambahkan, pihaknya akan mengirimkan surat laporan pada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Gayo Lues, agar permasalahan ini bisa ditengahi.

Walau demikian sambungnya, semua keputusan ada pada pihak panitia pelaksana, dan pihaknya menghargai keputusan tersebut nantinya, cetusnya.

Terkait hal itu, Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gayo Lues, Faisal Fadli, menjelaskan, Tarkam ini tetap digelar, akibat PSGL tidak jadi mengikuti lanjutan regional Sumatera Liga 3 Indonesia, akibat ketiadaan biaya. Oleh sebab itu, Tarkam tetap dilanjutkan sesuai jadwal yang telah ditentukan saat tehnical metting 32 besar.

“Surat pengunduran diri kedua kesebelasan belum kami terima. Oleh sebab itu, kami tetap menganggap mereka berada dalam turnamen ini,” paparnya.

Pun demikian, Kabid Olahraga ini juga menyayangkan, jika betul kedua kesebelasan tersebut mundur dari turnamen ini.

“Kami mengimbau kedua kesebelasan untuk terus mengikuti turnamen ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *