Muhammad Amru Dilantik Menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Gayo Lues

oleh -17 views
banner 970x250

BLANGKEJEREN, KabarGalus | Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru resmi dilantik menjadi Ketua majelis pembimbing cabang pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan lembaga pemeriksa keuangan gerakan Pramuka oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh, Muzakir Manaf, di Gedung Bale Musara, Blangkejeren, Selasa (4/2/2020).

Ketua Kwarda, Muzakir Manaf dalam pidatonya mengatakan, semoga yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada Ketua Kwarcab Gayo Lues beserta pengurus yang baru saja dilantik untuk periode 2019 – 2024.

“Ikrar yang baru saja diucapkan tadi adalah sebuah tanggung jawab moral dalam menjalankan tugas disuatu kelembagaan terutama pada organisasi gerakan pramuka ini,” katanya.

Lanjutnya, kepada pengurus yabg baru diharapkan dapat membina generasi muda yang bakal menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Sebab, ditangan merekalah maju atau mundurnya Negara ini.

“Saat sekarang ini krisis moral telah meningkat, bukan mudah untuk menjadi ujung tombak dan berperan menangani krisis tersebut, keberadaan pramuka sangatlah penting untuk menyelamatkan pelopor generasi bangsa, sebab inti pokok kegiatan pramuka adalah menanamkan nilai-nilai kewajiban kepada Tuhan, Negara, antar sesama dan diri sendiri,” jelasnya.

Menambahkan, pada tahun 2020 ini Kwarda Aceh mempercayakan Kwarcab Gayo Lues sebagai tempat penyelenggaraan jambore daerah, pada acara nanti akan berkumpul kurang lebih 1400 orang pramuka seluruh Aceh.

“Oleh karena itu saya berharap kepada H Muhammad Amru beserta jajarannya agar dapat melaksanakan kegiatan pramuka tingkat Provinsi Aceh dengan baik dan kami sangat yakin Kwarcab Gayo Lues akan melaksanakannya dengan baik,” terangnya.

Sementara, Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru sebagai Ketua Kwarcab Gayo Lues menyampaikan, mudah – mudahan pelantikan yang baru saja dilakukan merupakan awal kerjasama yang baik antara Kwarda Aceh dan Kwarcab Gayo Lues untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat khususnya generasi muda.

“Saya merasa organisasi pramuka ini adalah organisasi kemasyarakatan yang paling populer, sebab, tidak ada masyarakat yang pernah sekolah yang tidak mengetahui pramuka minimal pernah memakai baju pramuka, walaupun barang kali isi dan pelaksanaan dari pramuka belum tersentuh bagi mereka sama sekali,” sebut Amru.

Untuk kedepannya diharapkan kepada kaum pelajar tidak ada lagi yang menganggap pramuka tidak penting, sebab, kata Amru dirinya yakin lembaga ini mampu menjadikan pelajar menjadi insan yang nasionalis negarawan sekaligus insan yang bertakwa kepada Allah SWT.

“Sebagai Ketua Kwarcab Gayo Lues saya meminta kepada seluruh sekolah yang sudah ada pramukanya untuk meningkatkan kwalitas dan bagi yang belum ada tolong dilakukan, dibentuk serta dibina organisasi pramuka disemua tingkatan sekolah,” tegasnya.

Amru juga minta, agar dana yang dialokasikan secara bloklem dari Pusat berupa dana BOS bisa digunakan untuk pembinaan terhadap kegiatan ekstrakurikuler disekolah melalui pembinaan dibidang kepramukaan.

“Kepada seluruh SKPK yang di wajibkan membentuk saka juga harus franatif, karna saya tidak mau setelah dilantik jaya diam saja, jadi saya inginkan semua untuk berkerja karna organisasi ini adalah salah satu perahu untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues,” sampainya.

Kemudian, untuk menjadi tuan rumah jambore Bulan Oktober tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues telah menyiapkan lokasi untuk kegiatan tersebut yang insyaallah bertempat di Blang Lopah dan Blang Tasik, Kecamatan Blangjerango.

“Kalau jambore ini seuskes kami mempunyai impian, dan kami akan merengek kepada Kwarnas agar Gayo Lues dijadikan jambore tingkat Nasional, kalau pun tidak tercapai setidaknya bisa dijadikan jambore wilayah tingkat Sumatera,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *