Musim Kemarau, Dandim Gayo Lues Imbau Masyarakat Tak Bakar Hutan dan Lahan

oleh -33 views
banner 970x250

BLANGKEJEREN, KabarGalus | Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Arm Sugiharto SE, mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan perkebunan.

“Memasuki musim kemarau yang berkepanjangan, kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat Gayo Lues, agar dalam membuka lahan jangan dengan cara membakar, karena ini bisa berakibat buruk bagi diri sendiri, masyarakat serta merugikan makhluk hidup lainnya,” kata Dandim dihadapan jajarannya, Selasa (11/2/2020), yang bertempat di Aula Makodim setempat.

Oleh sebab itu, guna menghindari terjadinya pembakaran, Dandim meminta seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0113 Gayo Lues untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan perkebunan milik mereka.

Karena sambung Dandim,  terjadinya kebakaran hutan dan lahan, bukan saja saat petani membersihkan lahan dengan cara membakar, akan tetapi banyak faktor yang menyebabkan kebakaran, seperti membuang puntung rokok sembarangan atau pada tempat yang mudah terbakar serta  meninggalkan sisa api masakan di kebun saat pulang kerumah.

“Untuk keamanan dan kenyamanan bersama, kita jangan sembarangan membakar maupun menyalakan api di lahan perkebunan. Kemudian pastikan lahan disekitar perkebunan tidak ada api lagi saat pulang ke rumah,” pinta Letkol Arm Sugiharto, SE, seraya menambah, pihaknya dan Polres Gayo Lues berkomitmen untuk menindak tegas pelaku yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *