Harmonisasi Program GDAD, Kepala BNNK Galus Lakukan Audiensi Dengan Wakil Bupati

oleh -8 views
banner 970x250

BLANGKEJEREN, KabarGalus | Guna harmonisasi program Grand Desain Alternative Development (GDAD), Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gayo Lues (BNNK Galus) Fauzul Iman, ST, M.Si beserta Staf P2M, melakukan audiensi dengan Wakil Bupati setempat, H Said Sani, Selasa (11/2/2020).

Dalam audiensi yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Gayo Lues itu, Kepala BNNK sempat menyampaikan program GDAD, Life Skill, pembentukan penggiat anti Narkoba dan Fasilitas Rehabilitasi Klinik Pratama BNNK tahun 2020.

“BNN mempertimbangkan pengembangan tanaman jahe merah di Kabupaten Gayo Lues. Hal ini dilakukan, untuk kesuksesan progran GDAD yang nantinya bermuara pada agrowisata,” papar Fauzul Iman, ST, M.Si.

Selain itu katanya, sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2018, tentang deteksi dini penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika, diantaranya pelaksanaan test urine terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan calon ASN di Kabupaten Gayo Lues.

Sementara itu, Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani, menginginkan, pengembangan program GDAD yang telah dilaksanakan di dua Kecamatan, seperti Kecamatan Blangkejeren dan Kecamatan Pining, bisa dikembangkan di Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

“Kami menginginkan, program GDAD ini bisa dilaksanakan di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Gayo Lues, dengan harapan, tanaman pengganti ganja dengan komoditi tanaman lain dilaksanakan sesuai dengan kearifan lokal yang ada di Kecamatan masing-masing,” pinta Said.

Terkait tes urine bagi ASN dan calon ASN, Said Sani, mengapresiasi serta menyampaikan, dalam hal pengadaan alat test urine, nantinya bisa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Gayo Lues, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *